Friday 10 May 2013

PUBLIC SPEAKING



PUBLIC SPEAKING TRAINING

sumber gambar : Google Images


Manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Saling ketergantungan ini dapat berjalan baik jika terjalin sebuah komunikasi dengan bahasa yang saling dipahami. Sebuah hubungan akan terjalin dengan adanya kemampuan berkomunikasi yang baik, tidak hanya berfikir sendiri namun juga dapat menyampaikan pemikiran tersebut dengan baik kepada orang lain dan khalayak.Dalam perkembangan dunia sekarang ini, kemampuan berbicara di depan umum menjadi suatu persyaratan dalam meniti karir ke depan. Oleh karena itu, public speaking sebagai salah satu sarana berhubungan dengan publik, menjadi layak untuk dipelajari dan dilatih.

PUBLIC SPEAKING TRAINING ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk membangun pribadi yang multi talenta yaitu tidak hanya pintar dalam bidang keilmuan tetapi juga mampu dalam hal menyampaikan ilmu yang ia miliki tentunya dengan baik dan benar.

Adapun gambaran secara umum yang akan kita laksanakan pada kegiatan PUBLIC SPEAKING TRAINING ini yaitu pemberian dasar-dasar materi tentang public speaking dan kemudian di tindak lanjuti dengan praktiknya.

Harapan serta tujuan diadakannya kegiatan iniagar peserta memiliki dasar-dasar tentang publicspeaking yang baik dan benar serta dapat diaplikasikan  dalam kehidupan sehari-hari. Untuk saling berbagi ilmu dan menyampaikan pendapat dengan baik dan benar kepada orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Dan Rasulullah saw pun bersabda “ sampaikanlah dariku meskipun satu ayat”. 

2 komentar:

  1. Public speaking atau berbicara di depan publik memang sangat penting untuk dimiliki tiap orang agar selalu percaya diri ketika berbicara di depan public

    ReplyDelete

anggamadi@gmail.com